Update Pilkada Sleman: Kustini Siap Daftar ke KPU Hari Pertama, Sri Muslimatun Baru deklarasi dan Danang Masih Koordinasi

SwaraJogja.Com – Pilkada Serentak Tahun 2020 akan masuk tahapan pendaftaran Calon pada tanggal 4 – 6 September 2020. Kabupaten Sleman adalah salah satu daerah yang menggelar Pilkada Serentak. Diprediksi bakal ada 3 pasangan calon yang akan maju berlaga di Sleman yaitu Kustini Sri Purnomo – Danang Maharsa (PDIP-PAN), Sri Muslimatun – Amin Purnomo (Golkar, Nasdem, PKS) dan Danang Wicaksana – Agus Cholik (Gerindra, PKB, PPP).

Pada tahapan Pendaftaran 4-6 September 2020 nanti, menurut informasi yang didapat oleh redaksi SwaraJogja.Com baru pasangan Kustini-Danang Maharsa yang telah siap mendaftar ke KPU Sleman pada tanggal 4 September 2020 pukul 14.00. Tim Sukses Kustini-Danang Maharsa sudah menyebarkan pamflet digital berisi Pengumuman Waktu Pendaftaran Pasangan Calon yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional dan mendapat dukungan dari Partai baru yaitu Gelora.

Pasangan Calon lainnya  yaitu Sri Muslimatun – Amin Purnomo pada hari Rabu malam 2 September 2020 baru menyelenggarakan acara Deklarasi pencalonan di Monumen Jogja Kembali untuk menjawab teka-teki partai apa saja yang mendukung pasangan calon tersebut. Acara yang digelar malam hari tersebut dihadiri oleh para petinggi partai pengusung termasuk Pimpinan Partai Golkar yang sebelumnya dikabarkan akan bergabung Koalisi pendukung Danang Wicaksana.

Sedangkan pasangan Danang-Agus Cholik yang sudah deklarasi sebelumnya masih belum menentukan kapan akan medaftar ke KPU Sleman karena masih akan koordinasi dengan Partai Koalisi untuk menentukan waktu yang tepat.

KPU Sleman sendiri sudah mempersiapkan secara teknis Pendaftaran  pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman. KPU Sleman membuka layanan Helpdesk sebagai bagian dari pelayanan prima, demikian dilansir dari laman resmi KPU Sleman. Pasangan Calon akan dilayani setiap hari pada pukul 08.00 – 16.00 WIB yang sudah dibuka sejak 29 Agustus 2020 lalu bertempat di Kantor KPU Kabupaten Sleman Jalan Merbabu No. 19, Beran, Tridadi, Sleman. Paslon, Partai Politik atau  Tim Sukses dapat melakukan konsultasi terkait mekanisme dan informasi kelengkapan persyaratan pencalonan.