Update Pilkada Sleman: Kustini-Danang Pendaftar Pertama, Muslimatun-Amin di Hari kedua dan Danang W-Cholik Terakhir

SwaraJogja.Com – Pilkada Sleman Tahun 2020 telah menyelesaikan tahapan Pendaftaran Pasangan Calon yang diselenggarakan pada tanggal4 – 6 September 2020. oleh karena itu, sejak hari ini praktis pendaftaran pasangan calon sudah ditutup dan dilanjutkan dengan tahapan berikutnya yaitu verifikasi persyaratan calon, pengumuman dokumen pendaftaran dan tanggapan atau masukan dari masyarakat.

Pada tahap pendaftaran pasangan calon yang lalu, Pasangan Kustini Sri Purnomo – Danang Maharsa menjadi pendaftar pertama pada tanggal 4 September 2020. KPU Sleman langsung melakukan verifikasi syarat pencalonan dan dinyatakan Sah. Pada hari berikutnya, Sri Muslimatun – Amin Purnomo mendaftarkan diri sedangkan Danang Wicaksana – Agus Cholik mendaftar pada hari terakhir.

Dari tahapan pendaftaran tersebut, setidaknya dipastikan bahwa Pilkada Sleman akan diikuti oleh 3 pasang calon Bupati dan Wakil Bupati.

Saat ini tahapan pilkada adalah pengumuman dokumen pasangan calon. KPU Sleman telah mengumumkan semua dokumen pasangan calon melalui surat Pengumuman Nomo4r 298/PL.02.2-PU/3404/KPU-Kab/IX/2020 tentang Dokumen Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020 di laman KPU https://kab-sleman.kpu.go.id/ .

Dokumen tersebut dapat diunduh oleh publik sebagai bahan untuk memberikan tanggapan dan masukan terhadap kelengkapan persyaratan pasangan calon. Dengan diumumkan secara terbuka dan online diharapkan partisipasi warga dalam memberikan masukan dan tanggapannya kepada pasangan calon.