Foto dari alodiatour.com

Titik Nol Kilometer Jadi Destinasi Baru Wisata Jogja

Foto dari alodiatour.com

 

SwaraJogja.com – Yogyakarta atau lebih populer orang menyebut dengan Jogja adlaah wilayah yang penuh dengan destinasi wisata baik domestik maupun mancanegara. Banyak tempat-tempat yaang menjadi tujuan wisata seperti Kraton Kasultanan Ngayogyokarto, jalan malioboro, pantai parangtritis, tugu jogja dan tempat lain yang menyuguhkan nuansa tradisional, unik dan instagramable menurut anak masa kini.

 

Tempat wisata Jogja tak sedikit yang berada di pusat kota sehingga mudah dijangkau oleh wisatawan. Kraton Jogja, jalan Malioboro dan Tugu Jogja justru berada di pusat kota bahkan merupakan satu garis lurus klo ditarik dari utara ke selatan. Tempat-tempat ini yang banyak dikunjungi para wisatawan domestik maupun mancanegara.

 

Satu destinasi baru di pusat kota yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Titik Nol Kilometer Jogja. Lokasinya berada tepat diperempatan kantor pos antara jalan malioboro dan kraton Jogja.  Di tempat ini wisatawan hanya menikmati suasana santai dengan latar kraton, bangunan Kantor Pos, Benteng Vrederburg dan Istana Presiden (Gedung Agung). Warga hanya duduk-duduk santai bercengkrama dengan koleganya sampai larut malam dan tak lupa cekrak cekrek ambil gambar untuk objek fotografi.

 

Kadang di tempat ini ada suguhan hiburan dari para seniman jogja yang ingin berekspresi seni atau nyanyian para pengamen yang kualitasnya patut diapresiasi.

 

Jika anda liburan di jogja atau juga warga jogja punya waktu luang untuk bersantai ria bersama keluarga atau sahabat bisa sempatkan waktu di Titik Nol Kilometer dan dapatkan suasana njogjani dan objek selfie yang instagramable di malam hari. Tapi kalau pagi, titik nol kilometer juga jadi temapt rehat bagi warga yang berolahraga baik jalan atau lari pagi serta yang hobi bersepeda.

 

#FOLLOW US ON INSTAGRAM