Sepeda Custom, Karya Unik Hasil Kreatifitas Goweser Asal Condongcatur, Sleman

SwaraJogja.Com – Belakangan ini walau masih di masa pandemi, tapi aktivitas bersepeda kembali menjadi tren, mulai anak muda, orang tua hingga ibu-ibu. Setiap hari minggu jalanan dipenuhi oleh para pesepeda terutama di jalanan dari Tugu hinggal Alun-Alun Utara dan tempat-tempat lain.

Dari sekian pesepeda terdapat beberapa yang nampak unik. Salah satunya adalah Pak Ugik, warga Padukuhan Joho Condongcatur, Sleman yang belakangan ini membuat sepeda sendiri. Lelaki yang Hobby Gowes ini  ingin terkesan berbeda dari pesepeda lainnya sehingga memacu kreatifitasnya untuk membuat sepeda yang unik.

Ya, sepedanya buatannya memang unik karena dibuat secara custom berbeda dengan sepeda pabrikan. Sebagian besar bahan sepeda yang ia buat diperoleh dari tukang rosok keliling dengan harga dibawah seratur ribu rupiah.  Dalam satu bulan terakhir ini sudah ada beberapa sepeda yg dia custom (red: seperti dalam  foto). Hasil karyanya tersebut diberi nama “SEPEDA PANCASILA” dan “SEPEDA GAJAHMADA”.

Sepeda Pancasila

Selain sepeda yang berbentuk unik Pak Ugik juga menerima pesanan membuat sepeda mountain bike dan sepeda untuk anak-anak dengan harga dibawah standart yang pas di kantong masyarakat menengah kebawah. Konsumen yang memesan bisa memilih sendiri warna, tulisan nama sepeda, aksesori dan pilihan item lainnya sesuai seleranya.

Sepeda Gajahmada

Pak ugik juga menambahkan bahwa saat ini ingin berfokus pada membuat sepeda custom unik sebanyak banyaknya.  Nantinya siapapun warga di kampungnya yg ingin bersepeda silahkan bisa meminjamnya dengan gratis, karena dirinya ingin nantinya berolahraga dengan sepeda tidak hanya begitu-begitu saja, wong jogja harus beda..