SAH..!!! Puan Maharani Perempuan Pertama Ketua DPR RI

SwaraJogja.com – 1 Oktober 2019 sebanyak 575 anggota DPR RI Periode 2019 – 2024 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua MA san dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Malam harinya dilanjutkan dengan sidang Paripurna Penetapan Pimpinan DPR RI dan langsung diambil sumpah.

 

Sesuai dengan UU MD3, Pimpinan DPR RI ditetapkan dari usulan Fraksi yang memperoleh suara terbanyak. Lima nama Pimpinan baru DPR RI antara lain Puan Maharani sebagai Ketua dari PDI Perjuangan, Azis Syamsudin dari Partai Golkar, Sufmi Dasco dari Gerindra, Rahmat Gobel dari Nasdem dan Muhaimin Iskandar dari PKB sebagai wakil ketua.

 

Puan Maharani tercatat sebagai Perempuan pertama yang memimpin lembaga legislatif sejak Indonesia berdiri. Puan swolah mengikuti jejak politik Ibundanya yang juga sebagai Perempuan Pertama Presiden RI.

 

Dalam pidatonya, Puan mengajak seluruh anggota DPR untuk bergotong royong memajukan bangsa ini sesuai fungsi DPR yaitu penganggaran, legislasi dan pengawasan. Kerja Cerdas dan ikhlas anggota DPR akan membawa lembaga perwakilan rakyat ini menjadi lebih baik dan modern ditengah tantangan besar bangsa ini.

 

#FOLLOW US ON INSTAGRAM