Reses DPRD Kota Yogyakarta, Ipung Purwandari Siap Jembatani Masyarakat dan Pemkot

SwaraJogja.Com – Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Ipung Purwandari, S.H. kembali menggelar reses di daerah pemilihannya. Reses kali ini Minggu 8/11/2020 bertempat di Aula Hotel Permata dan dihadiri oleh kader-kader PDI Perjuangan dan tokoh masyarakat di Kecamatan Gedong Tengen. Dalam sambutannya, Ipung menyampaikan kesiapannya untuk menjadi jembatan masyarakat dan pemerintah Kota Yogyakarta.

“Jika ada masyarakat yang memiliki permasalahan diwilayahnya dan mengalami kendala maka sebagai anggota Dewan kami siap untuk membantu memfasilitasi penyelesaian permasalahan tesebut”. ujar Ipung Purwandari

Ipung Purwandari, yang merupakan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta ini menegaskan bahwa ia berada di komisi B yang salah satunya membidangi Pariwisata, sehingga bagi masyarakat Gedongtengen yang berada di kawasan wisata Malioboro yang tentunya banyak sekali dinamika di masyarakat yang terkait dengan masalah pariwisata.

Dalam kesempatan reses kali ini juga dihadiri Susanto Budi Raharjo, salah satu pengurus DPD PDI Perjuangan yang membidangi kaderisasi untuk memberikan pembekalan kepada peserta tentang nilai-nilai Pancasila dan pola relasi yang ideal antara anggota Dewan dan masyarakat. Peran anggota DPRD sangat penting untuk menjaring aspirasi masyarakat untuk mengawasi jalannya program pembangunan pemerintah Kota Yogyakarta. Untuk itu, anggota Dewan diharapkan lebih sering lagi turun berdialog dengan masyarakat baik di masa reses ataupun diluar kegiatan reses.