PDI Perjuangan DIY Bekali Pengurus dan Dewan dengan Ideologi Pancasila

DPD PDI Perjuangan menyelenggarakan Pembekalan kepada para Pengurus DPD dan DPC serta Wakil Rakyat di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di Hotel Rich pada tanggal 22 September 2019. Tujuan kegiatan ini untuk memperkuat pengetahuan kepada para anggota Dewan dan Pengurus DPC PDI Perjuangan dalam mensinergiskan program-program kerja di setiap wilayah Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

 

Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Nuryadi menyampaikan bahwa dengan kegiatan Pembekalan ini, diharapkan pengurus partai terutama anggota dewan di Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat memahami tugas utamanya untuk membumikan Pancasila dalam kondisi yang riil dan implementatif sehingga kemenangan PDI Perjuangan pada Pemilu 2019 ini menjadi berarti bagi masyarakat khususnya di DIY

Pembekalan dibuka oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang menekankan bahwa seluruh kader partai harus berdisiplin jika ingin PDI Perjuangan menjadi Partai Pelopor. “Seluruh kader partai harus memiliki disiplin yang tinggi yaitu disiplin Organisasi, Disiplin Ideologi, Disiplin teori, Disiplin Gerakan dan tindakan. Dengan kedisiplinan kader tersebut, maka PDI Perjuangan dapat menjadi Partai Pelopor sebagaimana konsepsi Bung Karno yaitu Partai yang efektif menciptakan kesejahteraan rakyat sebagaimana pesan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri”, ujar Hasto

 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santosa menuturkan bahwa kegiatan adalah wujud nyata pelaksanaan peran Partai dalam mengakomodir kepentingan daerah.

Nilai-nilai Pancasila bagi PDI Perjuangan selalu menjadi ruh pergerakan, karenanya materi yang akan disampaikan dalam pembekalan di dasarkan pada prinsip-prinsip perjuangan Partai dalam mengemban amanah rakyat.

Salah satu materi yang akan diberikan kepada para anggota DPRD adalah mengenai kebudayaan yang bersumberkan Pancasila. PDI Perjuangan DIY merupakan salah satu pendukung dan pengawal UU Keistimewaan Yogyakarta, yang akan selalu membangun kebudayaan yang bersumberkan pada nilai-nilai Pancasila.

Lebih lanjut Totok Hedi menyampaikan bahwa di era ini, kita sedang menghadapi krisis ideologi, oleh karena itu DPD PDI Perjuangan DIY berkomitmen untuk terus meningkatkan pengetahuan SDM Partai, pemahaman terhadap isu sangat penting sebagai upaya strategis perlawanan terhadap aksi-aksi intoleran dan radikalisme yang menggerogoti persatuan bangsa.

 

 

“Kita harus siap menghadapi tantangan ke depan, kader-kader PDI Perjuangan sebagai pendamping perlu membekali diri dengan pengetahuan dan ketrampilan untuk menjawab problem-problem nyata sosial kemasyarakatan”, kata Susanto Budi Raharjo selaku Ketua Panitia.

Melalui pembekalan anggota DPRD dari PDI Perjuangan diharapkan semua potensi dan aspirasi masyarakat bisa diperjuangkan oleh para wakil rakyat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi DPRD

 

Pembekalan ini juga dihadiri oleh Fungsionaris DPP PDI Perjuangan Yaitu Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi serta Bambang Wuryanto Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu sebagai narasumber.

#FOLLOW US ON INSTAGRAM