PDI Perjuangan Gelar Training of Trainer Fasilitator Coaching

SwaraJogja.com – DPP PDI Perjuangan mengadakan Training Of Trainer Fasilitator Coaching Selasa (24/9/2019) dalam rangka persiapan sekolah yang diperuntukan para sekretaris DPD dan DPC PDI Perjuangan seluruh Indonesia  pada pertengahan bulan Oktober 2019 mendatang. Kegiatan yang dilaksanakan di Lantai 5 Kantor DPP PDI Perjuangan Jl. P. Diponegoro No. 58 Menteng Jakarta Pusat tersebut dibuka oleh Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan.

Sekitar 70 orang peserta ToT adalah kader pilihan yang selama ini konsisten mensuport kegiatan DPP PDI Perjuangan baik dalam kegiatan Pendidikan kader maupun aktifitas kepartaian lainnya.
Sementara itu Sekjend DPP PDI Perjuangan dalam sambutanya sebelum membuka ToT menjelaskan, nantinya secara tekhnis para sekretaris selain dingingatkan tentang pentingnya tata kelola partai, juga diharapkan dapat menjalankan tugasnya secara handal penuh tanggung jawab modern efektif dan efesien, sebagaimana amanah kongres yakni solid bergerak untuk Indonesia Raya dalam menjalankan program-program partai sebagai perwujudan menjadikanya PDI Perjuangan sebagai partai pelopor.
Para sekretaris tersebut juga diharapkan dapat mengerti dan memanfaatkan perkembangan zaman menguasai teknologi, namun yang penting mensingkronkan tugas dan fungsi sekretaris dengan baik, tugas fasilitatorlah yang menyampaikan nanti, sambung Hasto.
Menurut Hasto, tugas fasilitator tidak ringan harus membangun budaya positif, membangun semangat yang bergagasan bersama nilai-nilai kemanusiaan yang berbudaya.
Menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor satu nafasnya kata dan perbuatan, melahirkan pemimpin yang berprestasi lahir dari rakyat, bekerja untuk rakyat, ujar Hasto.
Kegiatan ToT dipandu oleh narasumber dari Coaching Indonesia Transforming People and Organization yakni Alfalaq Arsendatama, MCC dan Ananda Priliantu, ST, MM, CEC.
Susanto Budi Raharjo, salah satu peserta menuturkan bahwa ToT ini sangat positif untuk meningkatkan kapasitas kader partai terutama ketrampilan menjadi fasilitator. Kami selain dibekali teori juga dilatih dengan simulasi atau praktek langsung proses fasilitsi dan coaching
Rencananya sekolah tersebut akan diselenggarakan selama 4 hari tanggal 13 – 16 Oktober di Cisarua Puncak Bogor. Diperkirakan sekitar 500an lebih sekertaris DPD dan DPC seluruh Indonesia akan mengikuti sekolah tersebut.
#FOLLOW US ON INSTAGRAM