Lima Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Mudah Digunakan di HP

Kamera Handphone saat ini menjadi andalan kita semua dalam banyak momen penting. Spesifikasi ponsel yang mahal menjadi primadona. Ponsel yang mahal selalu menyuguhkan kualitas kamera yang mumpuni. Anda telah percaya bahwa bagus atau tidaknya hasil …

Kamera Handphone saat ini menjadi andalan kita semua dalam banyak momen penting. Spesifikasi ponsel yang mahal menjadi primadona. Ponsel yang mahal selalu menyuguhkan kualitas kamera yang mumpuni.

Anda telah percaya bahwa bagus atau tidaknya hasil foto ditentukan oleh kualitas kamera. Namun, tahukah anda bahwa foto terbaik juga dapat dihasilkan oleh sudut pengambilan yang pas, kualitas cahaya yang cukup, dan waktu yang tepat?

Bagaimana bila anda telah terlanjur mendapatkan hasil foto yang kurang sempurna sementara anda tak lagi dapat mengulangi momennya? Tenang saja, ada beragam aplikasi edit foto yang dapat memperindah foto anda. Berikut lima aplikasi edit foto terbaik yang dapat anda coba di HP anda.

PicsArt   

      

PicsArt menjadi aplikasi yang banyak unduh. Selain karena memang gratis, PicsArt juga menyuguhkan banyak fitur yang membuat penggunanya bebas berekspresi dalam mengedit fotonya. PicsArt menyediakan filter yang menarik. Fitur-fiturnya khas dan dengan karakter warna pilihan.

Salah satu fitur andalannya selain edit foto adalah anda dapat membuat kolase menarik dari foto anda yang juga mempermudah anda membagikannya di media sosial anda.

Selain itu, PicsArt juga menyediakan beragam filter dan tools yang membuat penggunanya mendapatkan banyak pilihan dalam mempercantik fotonya yang kurang sempurna menjadi indah.

Keunggulan lainnya dari PicsArt juga dapat anda nikmati setelah anda melukan upgrade. Anda akan mendapat sejumlah fitur tambahan yang makin membuat anda semakin mahir mengedit foto anda.

Google Photos

           

Aplikasi yang hampir tersedia di banyak ponsel android ini dapat anda andakan dalam mengabadikan foto-foto terbaik anda. Google Photos telah memberikan anda space penyimpanan yang besar dengan anda dapat mencadangkannnya secara otomatis yang membuat anda tidak khawatir kehilangan foto-foto anda.

Menggunakan Aplikasi Google Photos terbilang ramah bagi pemula karena mudah dan sederhana. Aplikasi ini menjadi rekomendasi yang tepat bagi anda untuk menyunting hasil jebretan foto anda.

Google Photos juga dapat menjadi pengingat hari, tanggal, dan tahun anda menghasilkan foto anda. Sehingga memudahkan anda juga untuk menguplodnya ulang dalam media sosial anda. Begitu menarik bukan?!

Snapseed

Snapseed telah banyak digunakan oleh pengguna ponsel android dan menjadi ajang saling pamer foto terbaik di antara penggunanya. Jika anda menggunakan aplikasi ini, fitur yang dapat anda peroleh salah satunya adalah foto anda dapat langsung menjadi terformat DNG dan RAW.

Aplikasi ini menjadi andalan Google. Karena hasil edit fotonya dengan format DNG dan RAW dapat langsung terkonversi ke dalam bentuk file JPG. Pengguna Snapseed dapat dengan mudah menyesuaikan warna foto dengan mudah sesuai dengan yang diinginkan dan dapat langsung menguploadnya ke media sosialnya secara gratis.

Fitur-fitur Snapseed gratis dan lengkap, mudah digunakan dan filter-filternya sangat lengkap. Anda dapat mempercantik foto anda dengan suasan dan waktu yang pas sesuai keinginan anda.

Selanjutntya, selain fitur, filter, dan jenis file hasil edit foto yang beragam, Snapseed juga memiliki media komunitas berbagi hasil edit foto.

Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi ini begitu digemari kerena menjadi aplikasi edit foto terbaik di ponsel anda. Adobe Photoshop Lighroom merupakan aplikasi portable dari software PC.  Cara anda menggunakannya tidak jauh berbeda dari apa yang anda pada aplikasi Adobe Photoshop Lightroom di PC.

Adobe Photoshop Lightroom menyediakan berbagai fitur dan filter yang banyak sehingga akan sangat memudahkan anda saat menggunakannya. Kelebihan utamanya adalah kemudahan anda dalam mempertajam warna foto anda.

Aplikasi ini juga memudahkan anda memperhalus cahaya maupun warna yang kurang pas dalam hasil foto terbaik anda. Anda juga dapat meniadakan objek yang mengganggu dalam foto anda sehingga foto anda terasa lebih sempurna.

Selain fitur yang cukup beragam dan menarik, pengguna aplikasi ini juga dapat menyimpan hasil edit fotonya dalam ruang yang diberikan mulai dari 20GB sampai 1TB.

Pixlr

Aplikasi edit foto Pixlr disebut-sebut yang terbaik untuk ponsel anda. Selain mudah digunakan, Pixlr juga memiliki banyak tampilan efek dan filter yang simpel dan menarik. Karena penggunaanya yang mudah tanpa ribet karea varian tools yang beragam dan praktis, maka anda dapat dengan mudah pula membagikannya di media sosial anda.

Efek dan filter Pixlr berbeda dengan aplikasi lainnya sehingga membuatnya masuk ke dalam lima kategori terbaik aplikasi edit foto yang sangat mudah digunakan dalam HP. Pixlr adalah aplikasi gratis dengan fitur yang pas bagi anda menyempurnakan hasil foto terbaik anda yang kurang sempurna.

Sayangnya, iklan pop-up sering kali muncul dalam aplikasi edit foto ini. Sehingga untuk memblok iklan poip-up ini anda harus beralih ke pengguna premium.


Leave a Comment