Lawan Covid-19, PDI Perjuangan Jogja Kembali Bagikan 1200 Jamu Tradisional Dan Masker

SwaraJogja.com – Selain melakukan upaya penyemprotan lingkungan kampung atau RW, partai Banteng Moncong Putih Yogyakarta juga mengadakan Edukasi kepada warga kota Jogja dengan Jamu tradisional.

“Seperti di ketahui bahwa jamu tradisional kita yang berbahan dasar rempah rempah atau empon empon memiliki khasiat untuk menyehatkan badan sekaligus menambah daya tahan tubuh, poin inilah yang akan kita kuatkan kepada masyarakat selain perilaku kebersihan dan kesehatan”, ujar Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Dwi Saryono
Disela sela acara edukasi, pembagian 1.200 jamu, masker dan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Kecamatan Pakualaman dan Kecamatan Gondokusuman, Senin (30/3). Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan bersama PAC PDI Perjuangan Gondomanan & Pakualaman serta struktur PDI Perjuangan hingga ke anak ranting.

Ekspresi Warga Jogja menerima Jamu dari kader PDI Perjuangan

Dwi Saryono yang juga Ketua Komisi D DPRD Kota Jogja dari Fraksi PDI Perjuangan menambahkan bahwa saat ini warga kota Jogja memerlukan informasi yang komprehensif terhadap Virus Corona.

“Dengan mengedukasi warga maka warga akan tahu bagaimana harus berperilaku menghadapi wabah ini, salah satunya ialah membiasakan hidup sehat, salah satunya dengan meminum jamu tradisional ini”, ujarnya lagi .

Ditambahkan Dwi Saryono bahwa pihaknya selalu melakukan gerakan yang dapat membantu masyarakat dalam menghadapi wabah ini , karena memang ini sudah menjadi kewajibannya sebagai wakil rakyat.

“Kami telah melakukan pembagian jamu di dua kecamatan tersebut sejak dua hari lalu dan tidak kurang 1200 paket jamu telah terdistribusi dengan baik, bahkan kami juga terus memproduksi nya”, jelasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto menyatakan bangga dengan kader Partai yang terus bergerak membantu Pemerintah dan masyarakat dalam melakukan pencegahan & penanganan Covid-19.

“Terima kasih pengurus, kader dan anggota PDI Perjuangan yang tanpa lelah kerja keras bergotong royong membantu masyarakat. Jaga kesehatan dan tetap gunakan peralatan yang benar & sehat termasuk jaga jarak 1 meter saat melakukan pembagian jamu. Kita ajak masyarakat untuk senantiasa mentaati arahan dari pemerintah, khususnya untuk tetap tinggal dirumah, menjaga kesehatan & kebersihan, termasuk rajin cuci tangan setiap usai beraktifitas. Selain kerja keras kita juga mengajak masyarakat berdoa dari rumah”, ujar Eko Suwanto yang juga menjabat Ketua Komisi A DPRD DIY. (*)