Latih Kadernya, PDI Perjuangan DIY Bumikan Pancasila Melalui Media Sosial

SwaraJogja.Com – DPD PDI Perjuangan DIY menggelar Pelatihan Media Sosial selama sehari pada tanggal 7 November 2020 bagi Pengurus dan Kader Partai se DIY.

Media sosial saat ini menjadi alat berkomunikasi dan berbagi berbagi informasi secara luas. Masyarakat dapat dengan mudah membuat konten viral melalui media sosial.

PDI Perjuangan DIY berkomitmen untuk mendorong kader-kader Partai menggunakan media sosial sebagai basis penyebarluasan nilai-nilai Pancasila dan menunjukkan karakter kebangsaan.

Peserta Pelatihan Media Sosial PDI Perjuangan DIY Nampak Serius Mengikuti Pelatihan

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santosa menyatakan bahwa tujuan dari pelatihan ini diharapkan kader partai memiliki pengetahuan tentang karakter dan pola berkomunikasi di Medsos. Selain itu peserta akan dibekali ketrampilan dasar memnfaatkan media sosial untuk kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan medsos, seperti publikasi aktifitas, penyebaran informasi serta digital marketing.

Hal ini sejalan dengan situasi saat ini yang masih berada di masa Pandemi dimana semua aktifitas masyarakat bersifat daring dan memanfaatkan media sosial untuk kegiatan ekonomi terutama UMKM.

Oleh karena itu kedepan PDI Perjuangan juga akan menyelenggarkaan Pelatihan-Pelatihan Digital Marketing untuk UMKM secara berkala dan berkelanjutan.

Dengan Pelatihan ini Totok Hedi mengajak seluruh kader partai dan masyarakat luas untuk menggunakan media sosial secara sehat dan positif.

Suasana Pelatihan Media Sosial PDI Perjuangan DIY

Sementara itu Susanto Budi Raharjo, Ketua Penyelenggara sekaligus Kepala BADIKLATDA PDI Perjuangan DIY menyatakan bahwa pelatihan ini menghadirkan narausumber yang kompeten di bidang media sosial serta diikuti oleh perwakilan seluruh DPC se DIY.
Selain mendapatkan materi berupa pengetahuan tentang managemen media sosial, peserta juga akan langsung praktek menggunakan media sosial dengan baik dan efektif.