Jangan terjebak, Hindari 3 aplikasi Whatsapp tiruan ini, lengah sedikit datamu dicuri

Posted on

Keinginan untuk mencoba-coba perbuatan yang bisa mengganggu privasi orang lain masih sering ditemukan. Entah iseng atau dengan niat jahat, ada saja ragam motivasi untuk melakukan kegiatan tak terpuji tersebut. Kini perbuatan semacam ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi tiruan yang banyak beredar di Playstore yang bekerja dengan cara upaya menjebol akun media sosial seseorang sekaligus mencuri data orang tersebut.

Tapi Sayangnya niat perbuatan ini tak didasari dengan perhitungan dan kehati-hatian. Alih-alih ingin mencuri data seseorang malah semacam senjata makan tuan, menginstal aplikasi jahat malah dapat membocorkan data sendiri. Salahsatunya adalah kloningan aplikasi whatsapp yang banyak beredar di Playstore.

Jelas-jelas aplikasi ini tidak dikembangkan oleh perusahaan Meta pemilik Whatsapp tapi malah masih diburu oleh banyak penggun telepon selular. Meta pemilik aplikasi juga jelas membuat himbauan untuk dicermati oleh pengguna telepon seluler, namun nyatanya aplikasi ilegal ini masih laris manis sebagai aplikasi yang diundih netizen jahil. Berikut 5 aplikasi yang harus kamu hindari agar datamu tidak dicuri.

GB WA Mod fanatics

aplikasi Wa tiruan
aplikasi Wa tiruan

Aplikasi ini banyak mendapat hujatan di Playstore karena ternyata setelah diunduh muncul keluhan karena tak bisa dijalankan. Komentar buruk membanjiri kolom testimoni dengan berbagai keluhan. Ada yang bilang Loadingnya lama dan hanya berputar-putar tak berhenti malah membingungkan penggunanya.

Penilaian jelek ini sebetulnya sudah ada sejak awal-awal aplikasi ini ditemukan di Playstore. Anehnya sudah ada lebih dari 100 ribu orang terjebak dan masih mengunduh. Dikhawatirkan aplikasi ini hanya menyedot data pengunduh untuk kepentingan yang tidak bertanggungjawab.

Jika tak hati-hati data yang kamu masukkan pada saat mendaftar di aplikasi ini rentan berpindah kemana-mana secara liar dan digunakan untuk hal-hal buruk. Sebaiknya pertimbangan jika masih memiliki aplikasi ini di handphone kamu.

Whatsapp Gold edition

Dalam keterangannya pihak Meta yang dulu bernama Facebook pemilik resmi Aplikasi Whatsapp mengumumkan dengan sangat tegas bahwa Aplikasi Gold Edition bukan bagian dari produk mereka. Meta Menyebut bahwa Whatsapp Gold Edition adalah aplikasi ilegal yang bisa membahayakan pengguna. Data pribadi pengguna dapat dijebol atau disalahgunakan jika menginstal aplikasi ini.

Meski sekilas terlihat mirip Whatsapp Gold Edition bukanlah WA yang asli. Pengguna mesti hati-hati dan melihat dengan cermat saat menemukan aplikasi ini di playstore. Jangan tergoda dengan fitur-fitur yang tidak masuk akal yang bisa mengarah keperbuatan jahat. YAng terjadi sebetulnya datamulah yang diincar oleh aplikasi semacam ini. Tahan jarimu, baca sejenak ya sobat, karena rayuan aplikasi menarik di playstore berjumlah ribuan. Waspadalah !

GB WA MOD SuperApp

Menurut kami, aplikasi ini jelas-jelas ilegal, jika diliat di kolom ulasan tak ada interaksi dari pengembang saat pengguna mengeluhkan pengoperasiannya yang rumit. Anehnya pengunduh aplikasi ini banyak dari negara kita dengan rentang usia yang masih muda dikisaran umur 14 sampai 24 tahun.

Meski ulasan buruknya sudah mencapai ribuan orang, pengunjung playstore nampaknya tidak kapok dengan aplikasi ini. Sudah ada lebih dari 100 ribu pengunduh yang akhirnya menyesal menggunakannya.Padahal kalau bintang ulasannya di playstore harusnya sudah patut dihindari, hanya 3,5 bintang dari 5 tertinggi. Penilaian terhadap ini jelas tak masuk rekomendasi seharusnya tak perlu diunduh lagi.

Itulah 3 aplikasi Whatsapp tiruan yang harus kamu hindari. Jangan terkecoh dengan keunggulannya, bisa jadi itu hanya cara agar kamu tertarik mengunduhnya namun belakangan ternyata merugikan karena data-data pribadi kamu telah disalin untuk kepentingan yang tidak kamu kehendaki. Kenali baik-baik aplikasi yang ingin kamu unduh di Playstore, baca deskripsi aplikasi tersebut.

Kalau pada saat melakukan pendaftaran meminta data yang spesifik tentang aplikasi kamu, pertimbngkanlah untuk segera menghapus aplikasi yang baru saja kamu untuk tersebut. Kenalilah ciri-ciri aplikasi resmi dengan melihat profil pada situs resminya. Aplikasi resmi biasanya menjelaskan kegunaan produknya tanpa tendensi merugikan orang lain, serta menjelaskan cara kerjanya secara lengkap.

Pengembang pada aplikasi Whatsapp yang resmi mengeluarkan produknya merujuk atau tunduk pada undang-undang yang berlaku disuatu negara. Jadi tidak mungkin aplikasi resmi mengeluarkan fitur yang bertentangan dengan aturan-aturan tersbut.


Leave a Reply

Your email address will not be published.