Inilah 3 Aplikasi Beasiswa yang Bisa Kamu Install di HP

Jaman sekarang mencari informasi cukup dengan menggunakan telepon gengam. Tidak butuh waktu lama, informasi yang kamu inginkan akan cepat tersaji oleh mesin pencari internet. Begitu juga dengan para pemburu beasiswa.Mengulik Beasiswa pendidikan di jagad internet …

Aplikasi Beasiswa

Jaman sekarang mencari informasi cukup dengan menggunakan telepon gengam. Tidak butuh waktu lama, informasi yang kamu inginkan akan cepat tersaji oleh mesin pencari internet. Begitu juga dengan para pemburu beasiswa.Mengulik Beasiswa pendidikan di jagad internet adalah kegiatan yang tak mungkin dilewatkan. Jelas saja, bagi yang ingin melanjutkan pendidikan, meraih beasiswa adalah kebanggaan tersendiri.

Pembiayaan pendidikan dengan cara ini jelas lebih dicari ketimbang harus membayar secara reguler yang belum tentu semua orang mampu.Naik ke jenjang studi yang lebih tinggi adalah impian banyak orang. Namun, biaya pendidikan yang memang menjadi faktor penting yang harus dipertimbangkan saat ingin melanjutkan kuliah. Dengan beasiswa menguatkan niat seseorang untuk beranjak melanjutkan sekolah yang lebih tinggi sebab sudah mendapatkan jaminan sumber biaya pendidikan yang akan ia tempuh.

Ketersediaan beasiswa, memiliki ragam manfaat, bagi mahasiswa. Beasiswa seperti kepingan berkah yang sudah ditunggu-tunggu. Selain meringankan beban orangtua, meraih beasiswa kini tergolong sebagai sebuah prestasi sebab tak setiap orang memilik kesempatan mendapatkannya.

Pembiayaan pendidikan seperti beasiswa memicu kepedulian dan minat masyarakat akan pentingnya pendidikan. Banyak yang kembali bersekolah karena rangsangan beasiswa.Dampak nyata dari beasiswa adalah berkurangnya tingkat putus sekolah, serta prestasi belajar yang juga ikut naik. Terang saja, kamu akan lebih fokus belajar karena sudah tidak memikirkan biaya sekolah lagi.

Lembaga pendidikan adalah pihak yang juga diuntungkan dengan beasiswa. Kasus-kasus peserta didik telat bayar jelas tak akan terlihat lagi. Para sponsor yang sudah melakukan kerjasama akan mentransfer langsung beasiswa ke lembaga pendidikan mitranya.

Selain itu, banyak juga loh lembaga pendidikan yang menyelenggarakan beasiswa mandiri dengan membebaskan biaya pendidikan bagi siswa atau mahasiswa didikannya. Ini dilakukan sebagai sumbangsih peningkatan mutu pendidikan di negara kita. Beasiswa adalah idaman semua orang.

Admin kami telah merangkum 3  aplikasi beasiswa yang bisa diinstall di Hp kamu.

LPDP

LPDP atau Lembaga Pengelola Dana Pendidikan kini hadir di PLaystore. Tak diketahui apakah aplikasi ini resmi dari lembaga milik pemerintah tersebut atau dilakukan sukarela oleh orang tertentu. Namun yang pasti aplikasi beasiswa LPDP di Playstore menyuguhkan ratusan informasi beasiswa yang bisa kamu akses. Beasiswa LPDP menyediakan peluang bagi para peminatnya untuk melanjutkan studi dengan beasiswa dari pemerintah dengan beberagam jenjang pendidikan baik dari dalam maupun luar negeri.

Beasiswa LPDP menjamin semua kebutuhan kuliah kamu sampai tamat. Diataranya adalah biaya SPP, Tunjangan Buku, Biaya penelitian tesis maupun disertasi serta biaya publikasi jurnal.Tak berhenti sampai disitu, beasiswa LPDP bahkan memberikan biaya bulanan, biaya kedatangan transportasi bagi peraih beasiswa luar negeri.Ada tunjangan keluarga yang disediakan bagi mahasiswa doktoral yang tercapat sebagai peraih beasiswa LPDP. Menarik bukan? nah bagi kamu yang sedang mencari beasiswa, bisa mendownload aplikasi ini di hp kamu.

Tentu saja LPDP tak asal memberikan beasiswa yah. Ada serangkaian seleksi yang harus kamu lewati. Calon peraih beasiswa harus memenuhi persayaratan yang sudah ditentukan.Mendaftar sebagai calon penerima beasiswa setidaknya harus lulus dengan kualifikasi dengan IPK yang sudah ditentukan, memiliki Universitas yang dituju sesuai pilihan yang bekerjasama dengan LPDP serta persyaratan administrasi lain yang wajib dipenuhi.

Peminat yang mendaftar beasiswa LPDP harus warga negara Indonesia. Ada kontrak komitmen bagi peraih beasiswa luar negeri yang menyatakan wajib kembali ke Indonesia.Setelah berkas semua terpenuhi, kemudian penyelenggara akan melakukan test yang memastikan kelulusan peserta dan dinyatakan sebagai penerima maanfaat program LPDP. Beasiwa LPDP tercatat sebagai yang paling banyak dicari di internet. Bagi kamu yang sedang mencari beasiswa, semoga mendapatkan beasiswa di LPDP.

GoKampus

aplikasi beasiswa

 

Aplikasi pencari beasiswa berikutnya adalag GoKampus. Cara mendaftar sebagai penerima beasiswa pada aplikasi ini cukup mudah, cukup dengan mendowload aplikasinya, lalu instal. Teruskan dengan memilih menu beasiswa yang kamu kehendaki, ada bermacam beasiswa yang ditawarkan.

Setelah itu mahasiswa akan mendapatkan form yang harus diisi. didalam form tertera traskrip nilai, dan kartu mahasisw yang harus kamu lengkapi. Gokampus juga akan meminta CV kamu sebagai persyaratan dan harus membuat essay 500 kata tentang komitmen dan tujuan kamu mengajukan beasiswa.

Kamu harus membuat surat pernyataan dengan ketentuan yang sudah diatur oleh GoKampus. Ada biaya 15 ribu rupiah, sebagai administrasi pengajuan beasiswa. Selamat mencoba, semoga lulus.

Sejutacita

Aplikasi beasiswa
Aplikasi beasiswa

Terdapat Banyak testimoni positif pada pengembang Sejutacita. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan beasiswa, tapi juga memberi jejaring yang luas kepada alumni programnya saat menghadapi dunia kerja. Komitmen SejutaCita terlihat lebih konkrit dengan mengantarkan para penerima maanfaat lebih mantap menatap masa depan.

Aplikasi SejutaCita telah diunduh oleh lebih dari 1 juta orang pelajar dan mahasiswa yang mendakan aplikasi ini mendapatkan tempat di hati penggunanya. Aplikasi sejutaCita mengusung tujuan mulia yang ingin menyaksikan mahasiswa dan pelajar Indonesia mampu membangun diri dan merumuskan tujuan hidup yang lebih baik.

Rating Aplikasi SejutaCita 4,7 dari 5 tertinggi di Playstore yang menandakan aplikasi ini digemari banyak orang. Tertarik mengunduh aplkasinya? SejutaCita menantimu menggapai impianmu.


Leave a Comment