Ini 3 Aplikasi Penerjemah Bahasa yang Paling Banyak Diunduh di Playstore

Pada ulasan kali ini, admin akan menyajikan informasi tentang 3 aplikasi translator yang paling banyak diunduh di Playstore. Seperti yang kita ketahui, di era modern seperti sekarang ini, penggunaan aplikasi penerjemah digital mulai menggeser penggunaan …

aplikasi penerjemah bahasa

Pada ulasan kali ini, admin akan menyajikan informasi tentang 3 aplikasi translator yang paling banyak diunduh di Playstore. Seperti yang kita ketahui, di era modern seperti sekarang ini, penggunaan aplikasi penerjemah digital mulai menggeser penggunaan buku kamus .Urusan terjemahan kini tak perlu lagi membuka buku tebal tersebut untuk sekedar menerjemahkan kata atau kalimat asing yang belum kamu ketahui.Cara seperti itu mulai ditinggalkan ditengah semakin tingginya kebutuhan informasi yang cepat. Cukup dengan menggunakan smartphone urusan terjemahan akan beres seketika.

Aplikasi translator dipilih kerena mampu menjawab permasalahan alih bahasa dengan cepat.Dibandingkan dengan buku kamus yang terdapat selisih waktu, sebab kamus digital bekerja tak membutuhkan waktu lama. Ia akan menunjukkan hasilnya untuk kamu ketahui. Cara kerja translator digital memindai kata per kata lalu diterjemahkan ke dalam bahasa yang kamu inginkan.

Keunggulan lain kamus digital ini antara lain karena fiturnya yang praktis dan mudah digunakan, langkah-langkah melakukan terjemah mudah dilakukan. Hanya perlu membuka aplikasi lalu menulis atau menyalin kata yang akan di terjemahan, tunggu sebentar saja, lalu hasilnya akan keluar sesuai dengan bahasa yang kamu kehendaki. Tingkat akurasi kamus digital telah meningkat dari waktu ke waktu.

Kini,aplikasi kamus elektronik diyakini mampu mengartikan kata secara otentik yang tidak jauh dari maksud asal kata aslinya. Aplikasi translator di dalam telepon genggam tak membutuhkan memori penyimpanan yang besar. Handphone dengan kapasitas kecil saja sudah memadai untuk mengunduh aplikasi penting ini.

Beberapa aplikasi bahkan melakukan perubahan-perubahan penting dengan menambahkan fitur cara pengucapan kata yang mirip aslinya untuk dapat ditirukan oleh pengguna yang membutuhkan. Terang saja, fitur yang satu ini mengundang sambutan yang baik oleh banyak pengguna .Banyak turis yang bepergian ke lain negara yang berbeda bahasa mengandalkan translator digital untuk berkomunikasi dengan orang yang dijumpai di negara yang dituju.

Aplikasi kamus penerjemah digital yang dilengkapi dengan cara pengucapan memudahkan penguna untuk mempelajari suatu bahasa. Fitur ini dirasa penting demi akurasi penyebutan kata yang akan mudah dimengerti lawan bicara. Sungguh praktis bukan?

Berikut 3 aplikasi kamus penerjemah online terbaik yang banyak diunduh di Playstore.

UDictionary kamus

Aplikasi Penerjemah bahasa

Aplikasi pertama adalah Udictionary kamus yang direkomendasikan oleh Oxford University. Aplikasi ini dikenal cocok digunakan untuk keperluan alih bahasa di perguruan tinggi, para turis yang bepergian serta keperluan lembaga kursus yang menuntut penggunaan kamus terjemahan digital. Udictionary juga memiliki terjemahan offline sebanyak 58 bahasa yang biasa kamu akses tanpa menggunakan paket internet.

Salahsatu fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah kecanggihannya yang dapat menerjemahkan kata atau kalimat dalam bentuk foto Udictionary telah mengenali bahasa sebanyak 93 bahasa untuk memudahkan kamu. Dirancang dalam 16 tampilan bahasa, Udictionary cukup popular digunakan di banyak negara. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna telepon selular dengan ulasan positif yang ditandai dengan rating 4,5 dengan angka 5 yang tertinggi. Tertarik menggunakan aplikasi ini? ayo segera download di handphone kamu.

Hai Translate

Hai Translate adalah aplikasi kamus penerjemah yang juga diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna diseluruh dunia. Aplikasi ini mampu menerjemahkan 100 bahasa diantaranya adalah bahasa Indonesia. Hai Translate dilengkapi dengan fitur terjemahan suara, hanya perlu mengucapkan kata, kemudian aplikasi akan menerjemahkan ke dalam bahasa yang diinginkan.

Bagi kamu penguna telepon selular yang masih menggunakan android versi lama tidak usah khawatir, aplikasi ini dapat diunduh oleh adroid versi 5.0 sampai keatasnya. Kapasitas memori yang dibutuhkan hanya 21 MB, hape android jadul sekalipun masih bisa mengunduh aplikasi ini.Tak mau ketinggalan dengan aplikasi yang lain, Hai Translate juga dapat menerjemahkan kalimat yang masih berupa foto. Rating aplikasi ini cukup tinggi loh, oleh penggunanya Hai Translate mendapat testimoni positif dengan memberikan poin ulasan 4,4.

Google Translate

Aplikasi iniĀ  mungkin yang paling familiar bagi para pembaca. Keberadaannya nyaris menghuni setiap pemilik telepon selular, tentu sangat akrab di mata penggunanya. Jumlah pencapaian unduhan Google Translate adalah yang paling menonjol dibanding yang lain. Bayangkan saja, Lebih dari satu milyar orang mengunduh penerjemah google translate.Lebih dari 10 kali lipat dari aplikasi sebelumnya. Wajar saja ia disematkan sebagai aplikasi raksasa dilihat dari jumlah penggunanya. Dari namanya, aplikasi ini mudah ditebak pemiliknya sebab bernaung dan dikembangkan oleh Google.

Google translate mengklaim mampu menerjemahkan 108 bahasa yang tertinggi dibanding aplikasi manapun. Jumlah bahasa yang mampu diterjemahan fitur kamera google translate adalah 98 bahasa, lagi-lagi yang tertinggi untuk aplikasi serupa. Diunduh dan digunakan secara offine pun, aplikasi ini masih mampu menerjemahkan 59 bahasa. Aplikasi ini masih tergolong ramah memory handphone, sebab yang diperlukan hanya 24 mega bite. Menggunakan aplikasi ini tak akan menemui kendala andai diunduh dengan telepon kapasitas rendah sekalipun. Rating Google Translate di angka 4,6 nyaris sempurna dalam ulasan penggunanya.


Leave a Comment