Fajar Gegana Terpilih Jadi Wakil Bupati Kulon Progo

SwaraJogja.com – Setelah sekian waktu jabatan wakil bupati Kulon Progo kosong, Akhirnya kini akan segera diisi. Fajar Gegana terpilih sebagai wakil bupati dalam Rapat Paripurna DPRD Kulon Progo Kamis 9/4/2020. Fajar mendapatkan 28 suara sedangkan calon lainnya Agung Langgeng Basuki mendapatkan 12 suara dari 40 Anggota DPRD yang hadir.

Fajar Gegana yang merupakan kadaer PDI Perjuangan ini akan mengisi sisa masa jabatan wakil bupati Kulon Progo masa bhakti 2017 – 2022 yang ditinggalkan oleh Sutedjo karena naik menjadi Bupati menggantikan Hasto Wardoyo, Bupati sebelumnya yang diangkat Presiden Jokowi menjadi Kepala BKKBN.

Hasil pemilihan ini kemudian nantinya akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur DIY untuk segera dilakukan pelantikan. Harapannya pelantikan dapat segera dilaksanakan agar Bupati Kulon Progo memiliki partner dalam membangun Kulon Progo. Idealnya, Wakil Bupati terpilih dapat bekerjasama dan mensuport kebijakan Bupati Kulon Progo sampai dengan masa bhakti 2017-2022 berakhir.