Aplikasi pelacak nomor asing
Aplikasi pelacak nomor asing

Diganggu Nomor Tak Dikenal? Ini 2 Aplikasi Pelacak Nomor yang Bisa Kamu Instal di Hpmu

Posted on

Masih bingung dengan nomor asing yang terus-terusan menelpon atau mengirim pesan? Tidak usah khawatir, kini hadir aplikasi yang dapat mengidentifikasi siapa pemilik nomor asing tersebut. Aplikasi pelacak nomor asing ini bisa kamu instal di handphone milikmu hanya dengan mengunjungi Playstore.

Cara kerja dari aplikasi-aplikasi dengan cara memindai nomor tanpa nama tersebut, mengelompokkannya sebagai panggilan yang mengganggu atau bukan dan diteruskan dalam bentuk notifikasi yang dapat menjadi peringatan bagi pengguna telepon selular. Berikut admin kami telah merangkum beberapa aplikasi yang paling rekomended yang bisa membantu menjawab kebingungan kamu akan nomor-nomor yang tidak dikenal masuk ke handphonemu.

Truecaller

Aplikasi pelacak nomor asing
Aplikasi pelacak nomor asing

Aplikasi yang kami ulas pertama adalah Truecaller. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 500 juta kali sejak dirilis pada tahun 2012 lalu. Rating Truecaller di Playstore sangat baik, yang ditandai dengan 16 juta ulasan yang rata-rata memberi penilaian positif pada aplikasi ini.Keunggulan Truecaller adalah dapat mendeteksi lalu memblokir panggilan spam yang sering mengganggu.

Ini juga berlaku untuk pesan-pesan yang masuk didalam telepon gengam. Truecaller akan mensortir pesan-pesan untuk dikenali sebagai pesan asli atau spam lalu menghapusnya secara otomatis. Jika diliat dari deskripsi aplikasi ini di Playstore, keterangannya menyebutkan bahwa Truecaller telah memiliki teknologi pemblokir yang paling canggih.

Cara kerja berikutnya adalah ia dapat mengidentifikasi nomor asing yang melakukan panggilan dan belum tersimpan di buku telepon kamu. Fitur ini adalah yang paling ikonik dibanding yang lainnya. Banyak pengguna telepon seluler mengunduh Truecaller hanya untuk mendeteksi nomor-nomor asing yang ada di handponenya. Truecaller berharap dapat membantu menghindari penipuan dan kecurangan-kecurangan yang bisa saja terjadi melalui penggunaan telepon seluler.

Aplikasi ini terus memperbaharui daftar spam yang bisa menimbulkan kerugian bagi pemilik telepon selular. Dalam pernyataan resminya Truecaller pernah menyebut bahwa Indonesia negara terbanyak yang melakukan telepon spam, atau negara ketiga didunia yang mendapat telepon spam. Menu lain yang juga digemari oleh pengguna adalah fitur perekam panggilan yang bisa kamu gunakan jika percakapanmu ingin disimpan.

Tertarik menggunakan aplikasi ini? Truecaller dapat ditemukan dengan di Playstore, kamu hanya cukup mengunduh lalu mengoperasikan aplikasi canggih. Kapasitas memori yang dibutuhkan hanya 69 MB tergolong ringan untuk spesifikasi telepon jaman sekarang. Sebagai informasi, Truecaller juga menyediakan langganan premium berbayar dengan harga terjangkau. Pengguna layanan premium akan menikmati fitur bebas dari iklan saat menggunakannya.

Getcontact

Aplikasi pelacak nomor asing

Serupa Trucaller, aplikasi Getcontact juga sangat familiar bagi pengguna telepon selular. Aplikasi ini sebetulnya belum terlalu lama diluncurkan, namun kepercayaan pengguna terus tumbuh pada Getcontact yang ditandai dengan jumlah pengunduh yang sudah menyentuh lebih dari 100 juta pengguna. Getcontact dirilis pada tahun 2016 oleh GetverifyLDA perusahaan yang berasal dari Portugal. Dalam situs resminya bahkan mengklaim telah diunduh oleh lebih dari 150 juta pengguna.

Getcontact juga merupakan aplikasi yang dapat mengindentifikasi pemanggil pada telepon seluler. memberi peringatan pada nomor yang ditandai sebagai spam, atau dapat meblokirnya secara otomatis. Getcontact memiliki komitmen yang menjadikan keamanan penggunanya sebagai prioritas utamanya.

Tidak heran, sampai hari ini banyak orang terus menggunakan aplikasi getcontact. Ulasan pengguna pada aplikasi ini juga tergolong bagus, tercatat sudah 1 juta orang memberikan penilaian dengan rata-rata bintang 4.4, dapat diartikan pengguna seluler cukup puas dengan aplikasi ini. Pada tahun 2020 lalu Getcontack mengklaim telah mencegah lebih dari 500 juta panggilan yang berpotensi panggilan yang tak diinginkan atau berpotensi penipuan.

Sungguh kinerja yang patut diapresiasi di tengah maraknya penipuan dengan modus semacam ini. Aplikasi getcontact memiliki fitur terbaru yakni getcontact messenger yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk bertukar pesan dan melakukan panggilan dengan kualitas yang memadai. Fitur yang belum lama diluncurkan ini diklaim menyunguhkan suasana percakapan dengan suara yang mulus dan jernih. Tentu saja dengan jaminan kemanan pengguna yang sudah melekat dalam layanan aplikasi ini.

Mengunduh aplikasi Getcontact tidak memberatkan kinerja telepom selular. Aplikasi hanya menggunakan memeri 41 Mega Byte sedikit lebih rendah dibanding Truecaller. Bagi kamu yang tertarik menggunakan aplikasi ini, segera temukan di Playstore dapat diunduh dengan gratis.


Leave a Reply

Your email address will not be published.