Deklarasikan Pencalonannya, Bambang Wisnu Handoyo – Benyamin Sudarmadi Ingin Gunungkidul Lebih Maju Lagi

SwaraJogja.Com – Calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul dari PDI Perjuangan, Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi (BABE) Kamis siang 3/9/2020 mendeklarasikan pencalonannya dalam Pilkada Serentak 2020. Deklarasi tersebut dilaksanakan di kompleks Pemakaman Ki Demang Wonopawiro, Kelurahan Piyaman, Wonosari.

Pasangan Babe bertekad memenangkan kontestasi Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang guna mewujudkan cita-citanya agar Gunungkidul menjadi lebih baik lagi. Pasangan yang memiliki slogan ora mbrebegi ning ngrampungi ini akan berjuang menyelesaikan persoalan dasar masyarakat Gunungkidul dengan membangun tata kelola pemerintahan yang transparan, bersih, efektif dan mensejahterakan rakyat.

Selain itu, Babe juga akan memajukan sektor kebudayaan yang memiliki nilai-nilai luhur dimasyarakat sebagai perwujudan Keistimewaan Yogyakarta yang tentunya akan disinergiskan dengan program peningkatan kesejahteraan rakyat Gunungkidul.

“Atas dasar pemikiran itulah, Deklarasi pencalonan ini ditempatkan di lokasi yang mengandung unsur historis dan kultural sebagai simbol keinginan luhur kami untuk melestarikan sejarah dan budaya masyarakat Yogyakarta khususnya Gunungkidul” ujar Bambang Wisnu.

Kompleks Pemakaman Ki Demang Wonopawiro, ini dipilih untuk menaladani sosok Ki Demang yang merupakan tokoh yang melakukan babat alas Nongko Doyong, yang menjadi cikal bakal Kota Wonosari di Gunungkidul. Ki Demang Wonopawiro mewariskan kepada generasi sekarang sebuah spirit perjuangan untuk menjadikan gunungkidul lebih baik.

Dalam deklarasi tersebut turut hadir para pengurus PDI Perjuangan antara lain Endah Subekti Kuntaraningsih, Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul yang juga sekaligus Ketua DPRD dan Aryunadi, Wakil Ketua DPD PDI Perjuanga DIY serta pengurus, simpatisan dan relawan pendukung pasangan Bambang Wisnu Hanodyo – Benyamin Sudarmadi.