Danang Rudiyatmoko ditunjuk DPP PDI Perjuangan Sebagai Ketua DPRD Kota Yogyakarta

 

DPP PDI Perjuangan akhirnya menunjuk Danang Rudiyatmoko sebagai Ketua DPRD Kota Yogyakarta masa bhakti 2019-2024. Sesuai dengan UU MD3, PDI Perjuangan sebagai pemenang pemilu 2019 di Kota Yogyakarta berhak mendapatkan kuris Pimpinan DPRD pada posisi Ketua. Sedangkan 3 urutan pememang berikutnya mendapatkan kursi wakil ketua.

 

 

Danang Rudiyatmoko adalah anggota DPRD Koa Yogya 2 periode dari dapil 5. Danang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY yang pernah menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Periode 2015-2019

 

Dengan ditunjuknya sebagai Ketua DPRD, Danang bertekad untuk membawa DPRD Kota Yogyakarta lebih baik lagi kedepan dan dapat mempercepat terwujudnya keadilan sosial dan kesejahteraan rakyat Yogyakarta bersama Pemkot.

 

Melalui peranannya sebagai Ketua Dewan, Danang juga bertekad terus menjaga Kota Yogyakarta sebagai kota budaya yang inklusif dan toleran. Sebagai miniatur Indonesia, Yogyakarta penuh dengan beraneka ragam budaya sebagai efek positif dari datangnya pelajar dari seluruh Indonesia untuk menimba ilmu di Kota Pendidikan ini. Oleh karena itu sepatutnyalah Keberagaman itu tetap dijaga beriring dengan berkembangnya budaya lokal dimana yogyakarta menjadi ibukota Daerah Istimewa Yogyakarta. Keistimewaan Yogyakarta yang menjadi cerminan keistimewaan DIY itu sendiri.

 

#FOLLOW US ON INSTAGRAM