Cegah Covid19, PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Warga

 

SwaraJogja.com – Menjelang bulan suci Ramadhan satuan Gugus Tugas Lawan Corona dari PDI Perjuangan Kota Yogyakarta bergerak serempak membantu membersihkan lingkungan, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Kraton Yogyakarta.

Sekretaris Gugus Tugas Lawan Covid19 DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Endro Sulaksono menuturkan ada beberapa lokasi yang menjadi usulan warga untuk dilakukan kegiatan sosial dengan tema Jogja Resik Jogja Sehat yaitu di Kelurahan Panembahan, Kadipaten dan Patehan.

Wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Subagyo menambahkan bahwa gerakan yang dilakukan Gugus Tugas ini juga melibatkan Satgas PDI Perjuangan yang dilengkapi dengan alat bantu penyemprotan disinfektan yang berjumlah 12 alat dan masker kain pada saat pelaksanaan. Personil dibagi dalam beberapa RW yang harapannya meminimalisir warga yang berkumpul dalam pelaksanaan kegiatan.

“Kita kader Partai menyatu dengan rakyat, dalam satu tarikan nafas kerja keras melawan Covid19. Hari ini dengan penyemprotan disinfektan, besok kita akan tambahkan pelatihan pembuatan hand sanitizer juga jamu. Harapannya dengan lingkungan yang bersih dan kedispilinan warga untuk menjaga kesehatan diri serta lingkungan maka kesehatan masyarakat akan terjaga. Kita juga mengajak masyarakat untuk disiplin tinggal dirumah, jaga jarak, cuci tangan serta meningkatkan daya tahan tubuh untuk menghindari virus corona”, ujar Endro yang juga menjabat anggota komisi C DPRD Kota Yogyakarta.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto menambahkan bahwa pengurus, kader dan anggota PDI Perjuangan senantiasa bergotong royong bersama masyarakat melawan Covid19.

“Terima kasih pengurus, satgas juga kader PDI Perjuangan yang telah bekerja keras membantu masyarakat melakukan pencegahan Covid19. Lakukan penyemprotan sesuai protokol pencegahan covid19, kenakan masker dan APD yang benar. Jagalah kesehatan dan mari menjadi contoh bagi masyarakat untuk disiplin social distancing dan jaga jarak serta hidup sehat”, ujar Eko Suwanto. (*)