Apa Aktifitasmu Selama Social Distancing?

SwaraJogja.com – Wabah Virus Corona sudah menjangkit di Indonesia beberapa waktu terkahir. Pemerintah telah menetapkan Kebijakan Social Distancing atau kini juga disebut Phisical Distancing. Intinya, Pemerintah menganjurkan masyarakat untuk berdiam diri di rumah, belajar dirumah, bekerja dirumah dan berdoa dirumah. Kebijakan ini dimaksudkan untuk mengisolasi penyebaran Virus Corona agar tidak meluas sambil melakukan penanganan bagi yang sudah terinfeksi. Data terakhir yang disampaikan pemerintah per hari Senin 23 Maret 2020 menunjukkan peningkatan yaitu 187 Negara terjangkit, dengan kasus terkonfirmasi sebanyak 294.110 dengan angka kematian 12.994 orang. Sedangkan di Indonesia, yang positif terjangkit wabah corona sebanyak 579 orang, sembuh 30 orang, dan meninggal 49 orang. Selain Kebijakan Phisical Distancing, Pemerintah juga menetapkan Tanggap Darurat sampai dengan 29 Mei 2020 yang di beberapa daerah sudah meliburkan aktifitas kantor dan sekolah.

 

Dalam kondisi Social Distancing/Phisical Distancing, masyarakat harus bekerja, belajar dan berdoa dirumah. Berdiam diri di rumah dalam waktu yang cukup lama berhari-hari tentunya akan membuat masyarakat bosan. Untuk mengusir rasa bosan tersebut berbagai aktifitas secara kreatif dikerjakan oleh masyarakat.

 

Misalnya Rian, seorang tour leader asal Jogja. Dengan mewabahnya virus corona, pekerjaan memandu wisata ke luar negeri menjadi berhenti. Ia mengisi waktu luangnya dengan menonton film-film kesukaannya. Rian mengumpulkan link-link film di internet untuk kemudian bergantian ia tonton. Ia yang hobi nonton sejak kecil merasa nyaman dengan aktifitas lamanya ini.

 

Lain lagi dengan deden, karyawan swasta di jogja akhirnya kembali berkutat dengan komputernya seharian. Hobi lama yang sudah ia tinggalkan terpaksa digelutinya lagi karena memang kantornya meliburkan aktifitasnya sampai dengan april 2020.

 

Lain Rian, lain Deden, juga Lain dengan Bambang, Pengemudi Ojek online ini tetap bertahan dengan profesinya sebagai ojek online agar bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Memang orderan mulai sepi, tetapi ia menikmatinya dengan riang gembira, apalagi jika ketemu konsumen yang order GoFood tetapi makanannya untuk dirinya dan tidak perlu diantarkan.

Apa aktifitasmu selama Social/Phisical Distancing? Ayo ceritakan dan tuliskan untuk mengusir rasa bosanmu..

#AktifitasSocialDistancing

#MengusirBosanDiRumah

#KreatifDiRumahAja