3 pinjol terpercaya versi pengguna

Maraknya kasus pinjaman online ilegal belakangan ini membuat popularitas fintech sedikit menurun. Kasus-kasus penggerebekan yang santer terdengar di beberapa tempat di pulau Jawa membuat pengguna pinjaman sedikit berpikir panjang. Perilaku debt colector perusahaan keuangan ilegal …

Maraknya kasus pinjaman online ilegal belakangan ini membuat popularitas fintech sedikit menurun. Kasus-kasus penggerebekan yang santer terdengar di beberapa tempat di pulau Jawa membuat pengguna pinjaman sedikit berpikir panjang. Perilaku debt colector perusahaan keuangan ilegal itu menjadi menjadi yang paling banyak memdapatkan sorotan, sebab kerap menebar ancaman kepada para pengguna yang tidak bisa membayar tepat waktu.

Beragam tekanan kerap diterima para pengguna pinjaman online ini. Mulai dari ancaman kekerasan fisik, menyebarkan data pribadi ke media sosial sampai dengan mengancam menyebar foto tak senonoh yang sudah diedit digabungkan dengan foto pengguna pinjaman. Akibatnya, banyak media memberitakan ditemukan beberapa kasus miris, korban pinjaman ilegal nyaris mengakhiri hidup akibat tak tahan dengan ancaman-ancaman penagih pinjaman.

Banyaknya korban pinjam online yang tidak terdaftar akhir-akhir ini memicu perhatian presiden Joko Widodo yang segera memerintahkan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, untuk segera mengambil tindakan tegas.Tidak butuh waktu lama, pihak kepolisian melakukan rentetan pengerebekan di beberapa tempat. Kantor-kantor disegel, ratusan orang diamankan beserta barang buktinya. Modus-modus marketingnya yang tak sesuai dengan prosedur dalam keuangan digital juga berhasil diungkap.

Meski dihantui banyak kasus diatas, tahukah kamu, ada 3 pinjaman online yang terdaftar dan diawasi OJK dan paling banyak diunduh oleh pengguna dengan bunga miring. Berikut nama-nama yang kami rangkum,

AdaKami

AdaKami adalah sebuah platform peer-to-peer lending online lokal yang menyediakan fasilitas pinjaman (kredit) tanpa agunan. Dengan mengusung semangat untuk membangun akses keuangan yang berkualitas bagi ratusan juta orang Indonesia. AdaKamu berkomitmen untuk membantu orang-orang serta komunitas dalam meraih mimpi mereka dalam setiap tahapan hidup mereka.

Aplikasi ada kami sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta orang diseluruh Indonesia dengan rating 4,4 dari 5 tertinggi. Di tahun 2021 saja perusahaan ini telah mengucurkan lebih dari 6,7 trilyun kepada nasabahnya dengan rata-rata peminjaman 2 juta rupiah perorang.

Aplikasi AdaKami juga mendapat testimoni yang baik dari pengguna sejak peluncurannya beberapa tahun lalu. Adakami terus berkembang menjadi fintech nomor satu di Indonesia.

Rupiah Cepat

Satu lagi rekomendasi admin kepada pengguna pinjaman online. Platform teknologi keuangan digital yang kami sarankan tak lain adalah Rupiah Cepat. Dari berbagai testimoni pengguna, aplikasi ini mendapat kepercayaan yang cukup tinggi di Indonesia.

Rupiah Cepat memiliki tempat di hati pengguna pinjaman online karena banyak kemudahan yang ditawarkan. Aplikasi ini menawarkan persetujuan pinjaman yang mudah serta bunga yang rendah kepada setiap calon pengguna jasanya.Jangka waktu pengembalian juga dapat dipilih sesuai kemampuan pengguna dan masih banyak lagi keunggulan lainnya.

Buktinya saat ini saja, aplikasi yang berdiri tiga tahun yang lalu ini sudah membukukan pinjaman nasabah senilai 3,5 trilyun rupiah. Sepanjang kurun waktu 2018 hingga 2021 sebanyak 12 trilyun rupiah telah dikucurkan untuk pinjaman.Terdaftar di OJK dan memiliki peminjam yang banyak Rupiah cepat layak menjadi pertimbangan dalam kebutuhan keuangan yang mendesak.Rating aplikasi di playstore 4,4 cukup tinggi untuk aplikasi serupa.

Kredit Pintar

Tahun 2018 menjadi tahun berdiri dari perusahan PT Kredit Pintar Indonesia yang mengeluarkan produk fintech bernama Kredit Pintar. Dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) terdepan, Kredit Pintar ingin bekerja sama dengan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan Indonesia.

Omzet pinjaman dari fintech ini dari sejak berdiri hingga kini mencapai 22,3 Trilyun.Tahukah kamu, Jumlah peminjam Kredit Pintar menyentuh angka 5,5 juta orang, 871.000 orang diantaranya adalah peminjam aktif di aplikasi ini hingga hari ini.

Sebagai informasi kepada publik, perusahaan ini juga rutin mengabarkan laporan keuangan tahunan secara terperinci kepada pengguna yang membuatnya menjadi aplikasi dengan pengguna tertinggi. Kredit Pintar telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna seluruh Indonesia. Kredit pintar berkomitmen mensejahterakan masyarakat Indonesia dengan kaidah pemberian pinjaman yang benar tanpa saling merugikan.


Leave a Comment