pinjaman online syariah
pinjaman online syariah

3 Aplikasi Pinjaman Online Syariah Bebas Riba

Posted on

Mau meminjam dana melalui aplikasi pinjaman online tapi takut riba? tidak usah khawatir. Berikut 3 aplikasi pinjaman online syariah yang membebaskanmu dari jeratan pinjam-meminjam dana yang diharamkan agama. Kali ini admin kami telah merangkumnya bersama ulasannya sebagai berikut :

Amanna

Amanna dirilis sejak 11 september 2017 dan telah mendapatkan ijin operasi dari OJK pada tahun itu juga. Aplikasi Amanna hadir memberikan pendanaan secara syariah yang diberikan kepada para pengguna dengan melibatkan para pemodal dari pihak ketiga yang terhubung satusama lain melalui jasa layanannya. Amanna berkomitmen meningkatkan jumlah pengusaha yang menggunakan pendanaan usaha dengan cara menjauhi riba.

Aplikasi ini menjaminkan pembiayaan dengan resiko yang terkelola tanpa memberatkan pengguna pembiayaan.Metode yang dipakai sesuai dengan kaidah agama yang keuangannya dikelola melalui koperasi bersama dengan cara kerja sesuai dengan konsep syariah pula.

Pengguna dapat memililh fitur-fitur yang sesuai dengaan kebutuhan yang tersedia dalam aplikasi Amanna. Terbaru aplikasi ini juga menyediakan layanan kemudahan melakukan ibadah haji di tanah suci Mekkah. Saat ini Ammana sudah diunduh oleh dari lebih dari 100.000 pengguna di seluruh indonesia, diprediksi masih akan terus bertambah mengingat manfaat dari aplikasi ini serta kemudahaan mengoperasikannya.

Anda tertarik dengan Amanna? apliaksi ini sudah ada di Playstore yang membutuhkan memori penyimpanan hanya dengan 24 mega byte, rasanya ringan untuk telepon seluler masa kini.

Investree

pinjaman online
pinjaman online syariah

Tanggal 13 Mei 2019 Investree sudah mendapatkan lampu hijau dari OJK untuk beroperasi. Investree sebetulnya memiliki dua layanan utama yakni konvensional dan syariah. Nama terakhir yang menjadi keunikannya sebab menyediakan layanan pinjaman dengan cara menghubungkan peminjam dan pemodal dalam ikatan hubungan tanpa riba.

Layanan syariah dalam investree dapat diakses oleh pemilik usaha kecil menengah yang membutuhan modal untuk menjalankan usahanya. Anda juga dapat berperan sebagai pemodal dalam aplikasi ini. Investree memberi persyaratan yang cukup mudah yakni warga indonesia yang dibuktikan dengan Kartu tanda penduduk ( KTP) dan Nomor Pokok Wajib pajak ( NPWP) dengan minimal pendanaan satu juta rupiah diberikan untuk satu produk pinjaman.

Investree mengusung semangat dalam tagar #semuabisatumbuh yang berarti aplikasi ini mengharapkan pada penggunanya berkembang bersama melalui layanannya. Investree telah memikat 100.000 pemilik telepon seluler untuk mengunduh aplikasi ini di Playstore, angka yang cukup tinggi mengingat usia Investre dari sejak dirilis baru menginjak 3 tahun.

Alami

pinjaman online syariah
pinjaman online syariah

Aplikasi pijaman online berikutnya yang bisa kamu jumpai di Playstore adalah Alami. Aplikasi Alami tergolong pendatang baru yang dirilis pada 2 Oktober 2020. Meski demikian peminat pada aplikasi ini meningkat tahun ke tahun yang ditandai dengan jumlah pengunduh yang sudah menyentuh angka lebih dari 100.000 orang.

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK telah memasukkan aplikasi keuangan digital Alami sebagai salahsatu yang mengatongi ijin operasi yang diris pada halaman websitenya. Alami menerapkan 100 persen syariah dengan mengajak para pemilik modal untuk mengembangkan dana melalui layanan aplikasinya . Alami berkomitmen menebar kebaikan dengan mengajak para pemodal tersebut membantu sesama dalam mekanisme pendanaan tanpa riba yang dikenal memberatkan penggunanya.

Melalui Alami, pemilik dana berperan membantu meningkatkan kesejahteraan para pengusaha kecil dari hasil dana pinjaman dengan akad yang saling menguntungkan antara pemodal dan pengguna dana. Saat ini alami telah menyalurkan dana lebih dari 1 trilyun rupiah yang sudah dinikmai manfaatnya oleh ribuan pemilik usaha kecil menengah dan telah mendaftarkan sekitar 3000 pemilik dana yang berpartisipasi dalam bisnis keuangan syariah PT Alami Fintek Syariah ini.

Itulah 3 pinjaman online syariah yang bisa jadi referensi kamu.Saat ini, menggunakan jasa keuangan tanpa resiko yang memberatkan merupakan keinginan banyak orang. Keuangan syariah hadir sebagai solusi dengan meneggakan aturan agama serta keunikannya yang menjadikan hubungan antara pendana dan pengguna terjalin dengan erat. Atas nama agama pula dua pihak ini jelas-jelas tak ingin merugikan satu sama lain.

Dalam aplikasi pinjaman online syariah, pemilik dana dan peminjam menentukan keutungan sesuai dengan kaidah syariah yang imbang sama-sama untung

Leave a Reply

Your email address will not be published.